Rabu, 13 Mei 2020

Sharing dari Belahan Dunia Model Pembelajaran Selama Covid-19

Sharing dari Belahan Dunia Model Pembelajaran Selama Covid-19
oleh: Hasanuddin


Saat ini kita berada pada suasana WFH (Work From Home) dan siswa belajar di rumah. Hampir semua guru diharuskan memberikan materi pelajaran melalui media on line selama pandemi covid-19. Oleh karena itu, sebagai insan yang belum terlalu mahir IT dan ilmu-ilmu lainnya, maka diperlukan sharing pengalaman dengan bapak/ibu guru.
Alhamdulillah... pada hari Sabtu, 16 Ramadhan 1441 H/9 Mei 2020 M dari pukul 14.00-16.00 WIB melalui Cisco Webex Meetings, saya bisa mengikuti kegiatan daring yang diselenggarakan oleh IGI Kota Yogyakarta dengan tema: 
"Sharing dari Belahan Dunia Model Pembelajaran Selama Covid-19"
Kegiatan sharing tersebut dihadiri oleh teman-teman guru dari Indonesia yang saat ini sedang mengajar di luar negeri, yaitu:
1. Ibu Ponco Handayawati, M. Pd (Sekolah Indonesia Den Haag Belanda)
2. Ibu Nur Fitriyah, S. Pd (Sekolah Indonesia Cairo Mesir)
3. Ibu Inrayati Atjo, M. Pd (Sekolah Indonesia Bangkok)
4. Ibu Nelly Yuliana, M. Pd (Sekolah Indonesia Jeddah)
5. Ibu R.R Septriwi Antarsari, S. Pd., M.M (Sekolah Indonesia Yangon).
Di samping mendapatkan sharing ilmu tentang model-model pembelajaran Sekolah Indonesia Luar Negeri, saya juga mendapatkan sertifikat lho teman-teman. Semoga Wabah virus covid-19 ini segera sirna dari muka bumi khususnya Indonesia sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah/madrasah dan kegiatan lainnya dapat berjalan normal sebagaimana biasanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Download Buku Kumpulan Materi Ceramah dan Khutbah Ramadhan

   Sambut Ramadan 1445 H, Kementerian Agama merilis buku Syiar Ramadhan Mempererat Persaudaraan. Buku ini memuat sejumlah materi Kuliah Tuju...